Senin, 29 Mei 2023

LATIH MENTAL ENTERPRENEUR SEJAK DINI LEWAT MARKET DAY


Jumat 19 mei 2023 kembali RA Banil Authon mengadakan kegiatan market day. Program unggulan sekolah rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Acara ini digelar dihalaman sekolah dan dibuka langsung oleh kepala A Banil Authon Ibu Zubaidah Dalimunthe, S.Pd.I

Dalam keterangannya Kepala RA Banil Authon menyatakan bahwa “ kegiatan ini adalah agenda rutin sekolah tujuannya adalah untuk mengenalkan pasar, mata uang dan yang lebih dari itu adalah untuk  menumbuhkan semangat berwirausaha pada diri anak. Mental wirausaha itu harus ditanamkan sejak dini diharapkan akan mengembangkan kesadaran akan bisnis dan semangat bekerja, juga mental yang baik dalam berusaha, bahkan besar harapan kelak pada saatnya mereka akan tumbuh menjadi enterpreneur handal yang kelak akan membanggakan bangsa, Negara dan juga agama. Karena ketika melihat sejarah bahwa nabi Muhammaad SAW juga adalah seorang entrepreneur yang sukses dimasanya”

Kegiatan market day ini diikuti oleh 6 kelas yang masing-masing penanggung jawabnya adalah wali kelasnya.  Produk yang akan dijual adalah makanan dan minuman ringan hasil olahan para orang tua dimana produk itulah yang akan dijajakan oleh anak dikelompoknya kepada pembeli, dimana pembeli adalah siswa lainnya, bahkan kelapa sekolah juga turut membeli jajanan yang di jajakan disetiap lapaknya.

Menambah keindahan dan kemeriahan acara para siswa/I dihias oleh orang tua dan guru layaknya pada koki dan pedagang, produk jajanan yang akan dijual diletakkan secara rapi diatas meja dagangan, hingga semua memang merasakan suasana tersebut layaknya pasar umumnya tempar bertransaksi.

Kegiatan market day ini dapat terselenggara dengan baik tentunya berkat kerjasama yang baik antara pihak sekolah dan bunda-bunda pengurus forum parenting yang dikordinir oleh ibu Murni Ritonga, S.Pd.I.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar