Senin, 29 Mei 2023

Wisuda Purna Iqra' Terlaksana Dengan Khidmat


Tahapan demi tahapan yang dilalui oleh siswa-siswi RA Banil Authon semakin membuahkan hasil yang baik sehingga terbukti pada hari Sabtu kemarin sejumlah siswa telah mampu menuntaskan Iqro nya dengan baik dan layak untuk memulai membaca Alquran

Maka dalam rangka untuk memotivasi serta memberikan semangat kepada anak-anak maka dilaksanakan acara wisuda purna Iqro bertanda bahwa mereka telah menuntaskan iqronya dengan baik.


Bertindak sebagai pembimbing dan memandu jalannya acara purna Iqro adalah Ustadz Syamsul Bahri Rambe,S.Pd diawali dengan pembacaan  Surah al-fatihah dan kemudian seluruh siswa yang diwisuda menyambung ayat yang telah dibacakan Ustaz secara bergantian dimulai dari ayat pertama surah albaqarah.

Setelah bergantian hingga siswa yang terakhir ditutup dengan doa. Selepas itu acara dilanjutkan dengan upah-upah yang merupakan tradisi masyarakat muslim Melayu di Labuhanbatu sebagai jalan untuk memberikan petuah dan nasehat serta motivasi kepada seluruh siswa-siswi yang diwakili oleh ketua parenting ibu Murni Ritonga,S.Pd.I dan beberapa orang tua siswa dari masing-masing kelasnya.


Hal cukup mengundang rasa haru dan tak sedikit yang meneteskan air mata, adalah ketika setiap orang tua mengulosi anaknya dengan kain sarung sembari memeluk wujud rasa bangga dan support agar anak-anak semakin cinta dengan Alquran, mau membaca dan terus memparbaiki kualitas pengetahuan nya tentang ilmu alquran bahkan doa yang besar untuk mereka menjadi hafiz quran.

Yayasan yang Bapak Mustafa Kamal Nasution, S.Pd.I. M.Pd mengapresiasi kerja guru yang sudah memaksimalkan energi untuk mengajari siswa darivyang tak kenal huruf hingga mampu membaca alqhran juga seraya mengapresiasi orang tua yang telah membantu lewat kordinasi yang baik dengan seluruh mualimah hingga mencapai hasil yang baik.

Kepala sekolah RA Banil Authon ibu Zubaidah Dalimunthe, S.Pd.I juga menyampaikan bahwa momen wisuda tahfiz setiap akhir tahun pelajaran rutin dilaksanakan menyongsong puncak acara Haflah akhirussanah yang akan dilaksanakan  pertengahan juni mendatang.

Kepala sekolah juga memberikan apresiasi kepada sejumlah siswa yang prestasi dalam berbagai kriteria diantaranya hafalan surah terbanyak dan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar